Bertempat di Lapangan Jladri Desa Patukgawemulyo, Upacara HUT Kemerdekaan RI Yang ke-78 Berlangsung Khidmat

Bertempat di Lapangan Jladri Desa Patukgawemulyo, Upacara HUT Kemerdekaan RI Yang ke-78 Berlangsung Khidmat

Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Desa Patukgawemulyo Kecamatan Mirit untuk pertama kalinya diadakan dan laksanakan di lapangan desa Jladri, Kamis, (17/8/2023). Rangkaian acara sakral tersebut berlangsung khidmat dan lancar walaupun di tengah-tengah guyuran hujan . Upacara Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia tersebut dihadiri oleh Kepala desa beserta Perangkat desa, TP. PKK, Karang Taruna, LKMD, para Guru dan murid dari Sekolah Paud, TK dan SD serta perwakilan masyarakat setempat.

Upacara dipimpin langsung Bapak Anam Lutfi, SE. selaku Kepala Desa Patukgawemulyo, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dan anak-anak SD setempat sebagai petugas upacara.

Kemerdekaan berarti kebebasan, sedangkan peringatan hari kemerdekaan suatu Negara atau bangsa dapat diartikan sebagai peringatan dimana suatu Negara atau bangsa terbebas dari segala bentuk penjajahan bangsa asing. Bebas membangun Negara atau bangsanya tanpa adanya campur tangan dari bangsa lain.

Selanjutnya, Kepala Desa Patukgawemulyo berharap acara Peringatan HUT RI seperti ini akan di adakan setiap tahunnya dengan melibatkan seluruh elemen masyarkat agar persatuan dan kesatuan menjadi lebih erat lagi di desa ini. Upacara Peringatan HUT RI ini di tutup dengan foto bersama.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2